Minggu, 06 Maret 2016

Cara memanjangkan rambut secara alami merupakan cara yang mudah namun diperlukan ketelatenan dan kerutinan. Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan disekitar anda. Beberapa bahan alami tersebut seperti lidah buaya, minyak zaitun, teh hijau, telur, dan masih banyak lagi. Apakah anda ingin mencoba cara alami tersebut? Berikut ini langkah-langkah cara memanjangkan rambut dengan cepat menggunakan bahan alami.

1. Memotong bagian ujung rambut
Bagian ujung rambut merupakan bagian yang sudah tua dan mudah bercabang, sehingga dapat mengganggu pertumbuhan rambut. Untuk itu cobalah memotong bagian ujung rambut saja. Tindakan ini dapat meremajakan batang rambut karena bagian yang tua sudah dihilangkan. Dengan demikian rambut dapat tumbuh lebih bebas dan cepat.


2. Dengan telur
Kandungan protein telur dapat menutrisi rambut sehingga pertumbuhannya akan semakin lancar. Jika anda ingin mencobanya caranya yakni dengan mengocok bagian putih telur sampai berbusa kemudian balurkan pada pangkal hingga ujung rambut. Anda dapat menggunakan beberapa telur sekaligus apabila rambut anda tebal dan agak panjang.

3. Minyak zaitun
Bahan alami yang satu ini terbukti khasiatnya baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Nah untuk memanjangkan rambut dengan minyak zaitun caranya yakni dengan mengoleskan minyak zaitun secara menyeluruh pada rambut anda. Setelah itu diamkan selama 15-20 menit dan bilas sampai bersih. Hasil terbaik dapat anda rasakan jika diterapkan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

4. Lidah buaya
Untuk memanjangkan rambut anda juga dapat menggunakan gel lidah buaya. Cukup membelah beberapa batang lidah buaya lalu oleskan gelnya keseluruh rambut anda. Diamkan selama 10-15 menit saja kemudian bilas dengan air. Agar bersih anda juga dapat menggunakan shapoo saat keramas.

5. Menggunakan ampas teh
Membalurkan ampas teh pada rambut ternyata juga dapat memanjangkan rambut. Setelah dibalurkan pada rambut diamkan selama 20 menit lalu bilas rambut anda sampai bersih.

6. Memanjangkan rambut dari dalam
Selain perawatan dari luar sebaiknya anda juga melakukan perawatan dari dalam dengan cara mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan rambut. Makanan yang mengandung lemak baik seperti omega 3 dapat menjadi pilihan tepat. Lemak jenis ini dapat anda temukan dimakanan seperti sarden, salmon, bayam, buah alpukat, dan kacang-kacangan. Selain itu makanan dengan kandungan protein juga perlu anda konsumsi guna memperlancar pertumbuhan rambut dari dalam.

7. Hindari alat styling jika ingin memanjangkan rambut
Yah benar sekali, meninggalkan alat stying rambut merupakan salah satu cara yang dapat anda lakukan. Berbagai alat styling rambut sebenarnya tidak bagus bagi kesehatan rambut. Memang tidak bisa dipungkiri alat-alat styling memang memberikan penampilan rambut yang cantik. Namun sebenarnya efek penggunaan secara menerus akan meruskan rambut anda.
sumber : http://www.cara-kesehatankecantikan.com/2015/06/cara-memanjangkan-rambut-secara-alami.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar